6 Alasan Utama Kenapa Kamu harus ikutan BESUT KODE?

ADA ENAM ALASAN KENAPA IKUT BESUT KODE BAIK UNTUK KAMU

Besut kode adalah kompetisi online pengembangan perangkat lunak bersumber terbuka untuk pelajar SMA, SMK, dan MAN yang berumur 13-17 tahun. Pelajar diminta untuk memecahkan soal yang diberikan, dan mentor akan menyatakan peserta tersebut lolos ke putaran selanjutnya atau gugur. Peserta yang lolos, akan mendapatkan sertifikat. Mentor juga akan menganalisa peserta yang berbakat, apabila terpilih, mentor akan membantu peserta untuk dapat mengikuti Google CodeIn / Google Summer of Code.


Saat mengikuti besut kode, peserta akan memiliki profil berisi karya online yang mumpuni. Setiap pengembang perangkat lunak terbuka yang handal, memiliki rekam jejak karya online, mengikuti Besut Kode adalah kesempatan untuk memiliki rekam jejak ini dalam profil Anda. Penting banget!

Anda akan diminta untuk menyiapkan dan menggunakan sistem kendali terdistribusi yang bisa disebarkan (distributed version control system) seperti git, dan menggunakan tempat penyimpanan terdistribusi (online repositories) daring seperti github.com.

Dengan mengikuti besut kode, Anda jadi punya pengalaman untuk menyelesaikan persoalan menggunakan algoritma rumit, sejak SMA! Biasa dengar lulus kuliah tidak punya pengalaman? Tidak harus tunggu hingga kuliah, peserta Besut Kode bisa punya pengalaman SEKARANG!

Pembuktian bahwa Kamu jagoan!. 

Hari gini, ngga laki-laki, ngga perempuan, bisa jadi jagoan. Apabila Anda berhasil menyelesaikan fase I (Modul 1-5) sertifikat keberhasilan sebagai bukti Anda memiliki kemampuan menyelesaikan masalah sudah kami siapkan, dan sebuah video daring berdurasi 5 menit, bagaimana Anda, sebagai peserta memaparkan jalan penyelesaian masalah yang rumit. 

Bukti untuk semua orang - jempolan.
  • + Dilatih oleh ahlinya bagaimana menjadi bagian pengembang perangkat lunak terbuka. Dalam pelatihan ini termasuk peninjauan sebuah kode dengan kualitas yang baik vs kode dengan kualitas yang buruk, test-test otomatis terintegrasi terus-menerus, bagaimana mempelajari berbagai bahasa pemrograman, dan melihat berbagai masalah yang beragam yang mungkin terjadi dalam perangkat lunak terbuka.
  • Melihat bagaimana sebuah kode ditinjau, apakah kode memiliki kualitas yang baik vs kode dengan kualitas yang buruk
  • + Mempelajari bagaimana test-test otomatis terintegrasi terus-menerus dilakukan
  • + Mempelajari berbagai bahasa pemrograman, dan melihat berbagai masalah yang beragam yang mungkin terjadi dalam perangkat lunak terbuka pada kehidupan sehari-hari.
  • + Memiliki pengalaman langsung mengerjakan proyek perangkat lunak terbuka yang dapat dimasukkan pada riwayat pengalaman kerja peserta.
  • + Mentor juga akan menyediakan petunjuk-petunjuk praktis yang memasangkan peserta dengan tipe pengembangan perangkat lunak yang cocok dengan kemampuan mereka menyelesaikan persoalan.
  • + Mentor akan memberikan rekomendasi proyek perangkat lunak terbuka yang mana yang sebaiknya peserta memfokuskan diri sehingga peserta mendapatkan pengalaman optimal secara spesifik untuk keahliannya.

Peserta juga mendapatkan kesempatan untuk meraih berbagai hadiah mulai dari pulsa internet, telpon genggam, laptop dengan hadiah utama magang paruh waktu berbayar di Wikimedia Indonesia


. Copyright 2016-2021 Rumah Jagoan Coding | Design by BaliLondon Sora Templates |