Tanya-Jawab seputar Kompetisi Pemrograman Indonesia - Besut Kode

PERTANYAAN UMUM Tentang Besut Kode

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum kompetisi Besut Kode
Tanya 1 : Apabila saya ada pertanyaan dan menulis ke info@wikimedia.or.id, berapa lama hingga ada yang membalas surel saya?

Jawab: 
Maksimum 3 hari kerja pertanyaan Anda akan dijawab, KECUALI ada libur panjang seperti libur lebaran. Apabila pertanyaan Anda belum dijawab, bisa dikirimkan lagi via surel dan menginfomasikan hal ini via Facebook Wikimedia Indonesia

Tanya 2 : Apa yang digunakan sebagai bukti peserta bahwa peserta sudah menyelesaikan modul 2?
Jawab: Seluruh peserta yang telah menyelesaikan modul 2 daftarnya bisa dilihat pada pranala berikut, Pranala ini publik, sehingga bisa dilihat oleh semua orang yang memiliki akun github.


Kemudian Wikimedia Indonesia memasukkan peserta yang telah menyelesaikan modul 2 pada tautan/link berikut ini


Tanya 3: Untuk lolos ke tahap berikutnya apakah hanya mengerjakan sampai modul ke 2?

Jawab :
Ya, penyelesaian modul 2 menjadi penanda bahwa peserta bisa datang untuk lokakarya awal dan bertemu dengan mentor.
Namun kompetisi mengharuskan peserta tetap mengikuti tahap berikutnya, dan peserta bisa saja gugur setelah lokakarya awal. Tahap berikutnya setelah modul 2 peserta harus menyelesaikan modul 3, 4, dan 5. Modul tidak bisa "diloncat", modul 3: memposting kode, modul 4: kolaborasi, dan modul 5: membuat video mengenai kode dan kolaborasi.

Pada Modul 3 peserta memiliki direktori (dengan nama pengguna serta kode yang mereka masukkan) pada tautan ini.
Tautan di atas menunjukkan kontributor dengan banyak suntingan yang mereka lakukan.


Tanya 4 : Bahasa pemrograman apa yang bisa saya gunakan untuk menjawab tugas di Project Euler?

Jawab:
Anda bisa menggunakan bahasa pemrograman yang Anda kuasai, baik itu python, C#, C/ C++, Java, Clojure, Delphi dsb. Pada cuplikan gambar berikut bisa Anda lihat berbagai bahasa pemrograman yang digunakan untuk menyelesaikan masalah dari Indonesia. Satu satunya yang tidak diperkenankan adalah menggunakan pensil dan kertas, karena ini lomba mengkode menggunakan komputer


. Copyright 2016-2021 Rumah Jagoan Coding | Design by BaliLondon Sora Templates |