BAF adakan Kompetisi Aplikasi Edukasi untuk Pelajar/ Mahasiswa/ Umum tahun 2017

Kompetisi Aplikasi Edukasi (AKSI) Bukit Asam Foundation (BAF) 2017 adalah kompetisi pembuatan aplikasi edukasi berbasis web tingkat nasional yang dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori pelajar dan kategori mahasiswa/umum.

Tema kegiatan yaitu “Digital School : Smart Innovation for Better Future”.

Lomba ini bertujuan untuk menyalurkan ide dan kreatifitas para pemuda di Indonesia sehingga dapat mengembangkan aplikasi yang memberi kemudahan serta meningkatkan kenyamanan di bidang akademis. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi pemuda untuk terus mengembangkan digital school.



Ketentuan Peserta Aplikasi Edukasi (AKSI) Bukit Asam Foundation 2017
a. Persyaratan Peserta
1) Semua Warga Negara Indonesia (WNI), baik pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum yang menetap di Indonesia maupun tidak.
2) Peserta boleh individu atau kelompok maksimal 3 (tiga) orang/kelompok.
3) Untuk kategori pelajar, anggota tim diperbolehkan berasal dari sekolah yang sama atau berbeda.
4) Untuk ketegori mahasiswa/umum, anggota tim diperbolehkan berasal dari universitas maupun perguruan tinggi yang sama atau berbeda maupun dari kalangan umum.
5) Setiap individu hanya boleh mewakili satu tim atau satu individu.
6) Peserta hanya boleh mengirimkan satu karya sebagai perseorangan atau kelompok.
7) Mengirimkan syarat-syarat pendaftaran antara lain :
· Scan kartu identitas diri (SIM/KTP/KTM/KPM/Kartu Pelajar)
· Formulir pendaftaran yang telah diisi.
· Proposal aplikasi yang telah dibuat sesuai dengan format proposal yang diminta
8) Anggota yang terdaftar tidak bisa diganti dengan alasan apapun
9) Peserta bersedia mengikuti peraturan yang telah ditentukan oleh panitia.


b. Persyaratan Karya Aplikasi
1. Aplikasi yang dibuat tidak melanggar hak cipta dan dapat dipertanggungjawabkan serta tidak mengandung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) kejahatan dan pornografi
2. Karya belum pernah menjuarai 1/2/3 pada kompetisi manapun
3. Karya yang diajukan mengacu kepada tema yang telah ditentukan
4. Aplikasi yang dibuat Berbasis Web. Jika dapat terintegrasi dengan aplikasi android, maka akan menjadi nilai tambah.
5. Panitia berhak memiliki salinan aplikasi peserta yang masuk dalam 10 finalis terbaik masing-masing kategori untuk kebutuhan penilaian dan dokumentasi. Hak cipta dan pengembangan dari aplikasi tersebut mutlak milik panitia lomba.
6. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
7. Peraturan yang belum tercantum akan ditambahkan kemudian hari bila diperlukan


Cara Pendaftaran Aplikasi Edukasi (AKSI) Bukit Asam Foundation 

1. Pendaftaran dan pengumpulan proposal aplikasi dibuka dari 15 November 2016 s.d 20 Februari 2017
2. Peserta dapat mengunduh formulir pendaftaran dan format proposal di website dibukitasamfoundation.com/news/114_aksi_baf_2016
3. Peserta mengirimkan formulir pendaftaran yang telah diisi dan proposal aplikasi yang telah dibuat melalui email aksibaf@gmail.com dan format pada Subject Email:Kategori_NamaTim_NamaSekolah/PerguruanTinggi/Judul Aplikasi
Contoh : Pelajar_Tim 1_SMK Bukit Asam_Ulangan Online
Mahasiswa/Umum_Tim 2_Univ Bukit Asam_Ulangan Online
Mahasiswa/Umum_Tim 3 _Ulangan Online

4. Peserta yang lolos menjadi 10 finalis terbaik akan diumumkan pada 27 Februari 2017 melalui email masing-masing dan bisa dilihat di www.bukitasamfoundation.com
5. Peserta yang lolos menjadi 10 finalis terbaik akan diundang untuk melakukan presentasi dan demo aplikasi pada 9 Maret 2017.
6. Pemenang lomba akan diumumkan pada 10 Maret 2017


Hadiah
Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 50.000.000 (lima puluh juta ribu rupiah) serta bonus Wisata Tambang Bukit Asam untuk para finalis.


Contact Person Lomba Aplikasi Edukasi (AKSI) Bukit Asam Foundation 2017
Yayasan Bukit Asam
Website : bukitasamfoundation.com/news/114_aksi_baf_2016
Email : aksibaf@gmail.com
Telpon : 0734-452488 (Office)
Handphone : Robby (0853 1024 9215)
Ade (0812 1340 6170)

. Copyright 2016-2021 Rumah Jagoan Coding | Design by BaliLondon Sora Templates |