Para Programmer Merubah Pola Hidup Kita

Mau tidak mau, sedikit atau banyak, Zaman Digital Merubah Pola Hidup Kita

Saat ini kita sedang berada dalam zaman yang serba digital. Informasi yang ada di seluruh Indonesia dapat kita akses dalam waktu sekejap. Bukan hanya di Indonesia, informasi tentang negara lain dapat kita jangkau hanya sekali “klik”. Bahkan saat kita bangun tidur pun tidak terlepas dari yang namanya teknologi, terutama gadget.
Tanpa doa bangun tidur, langsung kita cek smartphone kita, “Ada berapa sih yang nge-like status gue di FB semalem?”


Kemajuan teknologi telah banyak mengubah pola hidup kita. Dan perubahan itu tidak perlu menunggu sampai berabad-abad. Kita masih ingat kan cerita kakek dan nenek kita dalam menghadapi kerasnya hidup tanpa teknologi yang maju seperti sekarang? Sekolah dengan berjalan kaki, tidak ada bangunan-bangunan yang menjulang tinggi, bahkan untuk komunikasi pun telepon jarang ditemui.

Tetapi sekarang? Sering kita temui anak-anak SD bermain tablet, membicarakan game, dan melototi laptop berjam-jam hanya untuk melihat timeline di Facebook.

Industri berubah, pola pikir dan hidup kita semakin lama semakin berubah. Lantas, siapakah orang-orang yang mengubah hal tersebut? Siapakah orang-orang di balik hadirnya mesin pencari, situs belanja, jejaring sosial, game?

Siapakah orang-orang yang membuat sistem operasi sehingga kita bisa menggunakan komputer dan gawai dalam keseharian kita? Apakah dari orang-orang yang ahli magician dan hipnotis? Jawabannya adalah siapa lagi kalau bukan programmer.
Mereka adalah para penyihir, yang menciptakan sesuatu dari baris-baris kode yang umumnya di-anggap serem dan menjemukan itu.

Lalu bagaimana cara belajar pemrograman di Rumah Jagoan Coding 164Boys ?
Kami mengajari dengan cara membuat game sendiri. Cara membuat gamenya nyaris tanpa perlu mengetik, hanya dengan metode drag n drop saja.
Tapi jangan menganggap sepele hal tersebut, karena meski hanya membuat game, mereka secara tidak sadar sudah belajar cara memprogram, teknik-teknik pemrograman,seperti : status, conditional, looping, variable, read keypressed dan sebagainya.

Kemudian lanjutannya apa?
1. Bisa membuat game Desktop, Android atau iOS
2. Bisa belajar pemrograman tingkat lanjut untuk bisa membuat software dan aplikasi
3. Bisa mencoba berbagai kompetisi,mulai dari kompetisimembuat game, merancang aplikasi dsb

Ok, sampai jumpa di Rumah Jagoan Coding 164Boys ya
Kami ada di kota-kota ini

  • Jogjakarta (hp 0895-3465-60766), 
  • Tenggarong dan Samarinda (Kaltim Hp 0813-4737-0374),
  • Singaraja (Bali telp 0362-29109), dan 
  • Purwokerto (hp 0813-9694-1084)


. Copyright 2016-2021 Rumah Jagoan Coding | Design by BaliLondon Sora Templates |